Minggu, 06 April 2008

Boekenfestijn, 3-6 April '08, Maastricht, Netherland

Bagi pecinta buku yang tinggal di Belanda dan Belgia, acara festival buku tahunan yang rutin diselenggarakan di beberapa kota besar di Belanda dan Belgia sangat ditungu-tunggu. Karena kita bisa mendapatkan buku berkualitas bagus dengan harga murah meriah.
Aneka jenis buku dari buku cerita anak-anak, novel, buku ilmiah di bidang Statistics, Marketing, Computer Science, Kedokteran, Physicology, Atlas, Kamus, dan buku ensiklopedia.
Festival buku ini bener-bener banting harga. Panitia memberikan potongan harga dari 60% sampai 90%. Mereka bisa memberikan harga sangat murah, karena langsung membelinya dari penerbit buku.


Kebetulan saya dan suami membeli buku Statistics and Computing: The Basics of S-Plus, Krause & Melvin, terbitan Springer. Kalau kita beli di Amazon, harganya US$48.80, di sini saya beli cuma 7 euro. Kalau ingin lihat bukunya di sini.
Buku lainnya yang dibeli adalah “Europe and The Europeans”, Dirk M. de Boer, dari harga US$45.00, di festival buku ini hanya 3.99 euro. Buku ini berisi jepretan foto-foto yang bagus disertai penjelasan tentang ciri khas tiap negara-negara di Eropa, menjadikan buku ini menarik untuk dibaca (lihat di sini).


Saya paling suka di bagian buku cerita dan ensiklopedi anak-anak, harganya sangat terjangkau, tapi sayangnya yang versi bahasa Inggris tidak banyak. Kalau buku anak yang berbahasa Belanda di rumah sudah terlalu banyak, jd kemarin anak-anak tidak banyak beli meskipun harganya murah-murah, sebagai gantinya mereka bisa pinjam secara gratis dari perpustakaan dengan ragam buku yang sama.


Selain buku, dijual juga berbagai perlengkapan alat tulis, mainan edukatif, kartu ucapan dan beberapa artikel lainnya, dan tentu saja dengan harga miring jika dibandingkan harga di toko.

Acara ini juga menjadi ajang kerja paruh waktu atau “part time” bagi pelajar dari Indonesia yang sedang studi di Maastricht. Lumayan untuk menambah uang saku he he he…
Untuk informasi lebih lengkap silahkan kunjungi websitenya di:
http://www.boekenfestijn.com/en/festijn.html


Tidak ada komentar: