Selasa, 18 November 2008

Ujian Pengendalian Mutu (UPM)

Jurusan Akuntansi akan melaksanakan Ujian Pengendalian Mutu (UPM) pada Kamis, 18 Desember 2008. Untuk semester ganjil 2008/2009 mata kuliah yang di UPM-kan adalah:
1. Pengantar Akuntansi 1 (untuk prodi S1 dan D3 akuntansi)
2. Akuntansi Keuangan 2 (untuk prodi S1 Akuntansi) dan
3. Akuntansi Biaya (untuk prodi D3 Akuntansi)

Peserta UPM adalah seluruh mahasiswa yang pada semester Ganjil 2008/ 2009 sedang mengikuti mata kuliah tersebut (sesuai dengan prodi nya). Daftar Peserta UPM akan diumumkan pada hari Jum'at 21 November 2008. Informasi selanjutnya silakan menghubungi Jurusan Akuntansi.

4 komentar:

gatot mengatakan...

Nah lo! koq ga kompak? saya liat pengumuman Jurusan Manajemen MENUNDA, Jurusan Akuntansi JALAN TERUS tapi ga semua mata kuliah kayaknya, trus namanya yang bener apa? Ujian PENJAMIN Mutu atawa Ujian PENGENDALIAN Mutu? (lihat postingan bu Liez diatas)Ingat! kunci sebuah standarisasi adalah konsistensi dan sistematika yang jelas! dan terencana dan terkoordinasikan dengan divisi2 terkait! Jangan sampai Ujian Penjamin/Pengendalian Mutu ini hanya sekedar SIMBOL upaya perbaikan mutu saja! tapi esensinya tidak tersentuh! Bukannya Akuntansi kita sudah bermutu? kan ada akreditasi A nya? Bagaimana Ketua Jurusan Akuntansi? BTW selamat mencoba dan semoga sukses!

Djoni T mengatakan...

Yah itung-itung uji coba aja... supaya UPM yang beneran nanti jadi lebih lancar (belajar dari kegagalan/kelemahan) yang dijumpai saat uji coba. Kata Mario Teguh "Cepat mencoba/memutuskan kemdia hasilnya salah AKAN LEBIH BAIK dari pada Benar tapi terlmbat apalagi udah Lambat salah pula " (memble ... BTW saya juga mndukung coba aja dulu nanti kalau salah gampang dibetulin akur cing ????

gatot mengatakan...

Akurrrrr pak! belajar dari kegagalan itu bagus! supaya ga gagal maning gagal maning! piye to son!
Saya cuman berharap supaya 'teman2' dalam menjalankan programnya tidak lupa menerapkan pola-pola manajerial yg baik! perencanaan, koordinasi, kontrol, evaluasi, dsb., yg selalu kita sampaikan di kelas kepada mahasiswa. Saya percaya 'teman2' punya niat dan semangat yang baik untuk kemajuan STEI tercinta, tapi niat dan semangat yg baik saja nggak cukup! supaya tidak terjadi lagi hal2 yang terkesan tidak ada koordinasi! misalnya, apakah pengajaran sudah siap membantu pendataan peserta, apakah keuangan sudah menyiapkan kemungkinan biaya yg bakal dikeluarkan (jgn sampai terjadi penundaan kompensasi - kalo ada - yang merugikan pihak2 yg terlibat), apakah bagian nilai sudah siap dengan publikasi nilai tepat waktu, dsb. Saya kasian sama jurusan kalo semua dikerjain sendiri nanti kecapaian! Memang MUTU itu MAHAL harganya! Kata pepatah 'ada harga ada rupa'! BTW selamat mencoba tetap semangat dan saya berharap sukses!

Lies Zulfiati mengatakan...

Makasih comments nya pak...tandanya bapak2 perhatian sama jurusan...memang seperti pak djoni bilang...sifatnya baru uji coba karena persiapan "behind the test" dari matakuliah yang di UPM kan itu yang agak berat...nah untuk semester ini yang siap baru dua mata kuliah...insya allah , mudah2an semester2 berikutnya bisa semuanya...kalo soal istilah, "akhirnya" jurusan memutuskan menggunakan istilah Ujian Pengendalian Mutu...mudah2an UPM ini bukan sekedar simbol..tapi upaya kami untuk mempertahankan mutu...(itu lebih sulit lho pak...)sekali lagi makasih atas supportnya...