Jumat, 22 Februari 2008

DATA BASE PENELITIAN

Bagian Penelitian telah membangun data base untuk memfasilitasi teman-teman yang akan melakukan penelitian. Bagian Penelitian telah berlangganan data, baik terbitan BPS, Bank Indonesia maupun Pasar Modal. Laporan-laporan yang tersedia di Penelitian adalah:
(!). Indikator Ekonomi, terbitan Badan Pusat Statistik (BPS) 4 laporan (selama 2007)
(2). Statistik Ekonomi dan Keuangan Indonesia, terbitan Bank Indonesia, 4 laporan (selama 2007)
(3). Indonesia Capital Market Directory tahun 2000, 2002, 2003 dan 2004. Sedang diusahakan tahun 2001, 2005, 2006 dan 2007.
Poin (1) dan (2) berisi tentang data perekonomian Indonesia serta Perbankan. Bagi Bapak/Ibu yang ingin melakukan penelitian, mungkin sudah memadai untuk menggunakan data base tersebut. Data tersebut dapat digunakan oleh dosen maupun mahasiswa yang membutuhkan.
Tetapi, mohon maaf, tidak boleh dipinjam untuk dibawa pulang. Hanya boleh difotokopi agar tidak berceceran di tangan-tangan yang kurang bertanggungjawab. Bapak/Ibu dapat menghubungi Pak Ali Sepudin atau Rasta di Lantai II Kampus A. Hamsar Lubis.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Pa Hamsar, kalau data base yang dimaksud ada soft copy nya saya usul agar file pdf nya di link saja ke blog ini sehingga yang perlu dapat langsung ambil (self service) dan pa hamsar juga enggak repot2 jaga in buku nya. Oke.