Kamis, 24 Januari 2008

Kelompok Belajar Dosen Tentang IT

Baru saja ngobrol-ngobrol sama para senior, Pak Djoni Tanopruwito, juga Pak Tobing, soal rencana bikin kelompok belajar dosen. Jadi ini adalah kelompok informal yang kegiatannya mengkaji soal-soal penerapan IT di lingkungan kerja para Dosen, semisal kirim terima email tugas mahasiswa, buat presentasi pake powerpoint, memanfaatkan internet untuk keperluan belajar, cari data materi kuliah di internet dan termasuk membuat blog pribadi untuk komunikasi belajar dengan mahasiswa. Kegiatan cukup dilakukan di meja besar depan tv lantai 3, masing2 bawa laptop trus dikoneksikan secara wireless, lalu dimulai dengan mencari topik minggu ini yang menarik dan menjadi problem di saat mengajar. Lalu secara bersama-sama kita kupas secara teknis maupun non teknis antar kita sendiri. Jadi SHARING INFORMATION yang diutarakan Pak Ketua pada saat Workshop Membuat Blog kemarin bisa kita mulai praktikan. Perkara hari dan jamnya mungkin ada usul silahkan, gak usah lama2 2 jam saja cukup, perkara konsumsi ya cukup bawa kopi sachet-an sendiri2, yang penting kumpul2nya trus cari tau yang mau kita tau!! OKE GiMANA TEMAN2 ditunggu responnya, lewat komentar di tulisan ini! SUKSES!

2 komentar:

OTB 1 keren mengatakan...

Saya sangat tertarik apa yang disampaikan oleh Pak Gatot P.namun sangat disayangkan apabila gagasan ini tidak mendapat respon dari teman2 yang terutama para junior. OTB saja masih memperlihatkan minat dalam pemanfaatan tehnologi ini. Semoga respon anda bermunculan OK ? OTB 1 keren

Gatot Prabantoro mengatakan...

Oke Pak OTB 1 + IT, kira2 hari baiknya hari apa? dan jam baiknya jam berapa? untuk ngadain kegiatan ini? mohon petunjuknya! Juga saran dari temen2 lainnya semua!