Selasa, 10 Maret 2009

Pengabdian Masyarakat (lagi)...





















Kali ini pengabdian masyarakat dilaksanakan di lokasi Kelompok Belajar Pemulung dan Dhuafa "Sekolah Kami" di Bintara Jaya, Bekasi. Proyek ini bergulir dari PK IV's crew...yang mengajukan proposal pengabdian masyarakat ke salah satu dosen STEI yang banyak melakukan kegiatan sosial yaitu Ibu Lisa...(makasih banyak dukungannya bu...)

Team panitia terdiri dari Pak Jusuf Hariyanto, Pak Ali Sepudin, Saya (Lies Zulfiati), Ibu Rini Ratnaningsih, Ibu Lilik Trianah, Ibu Eva Fauziah, dan Ibu Siti Al Murni plus satu mahasiswa Agung Lesmana...
Acara dilaksanakan hari Senin, 9 Maret 2009....
Seluruh panitia kecuali Ibu Eva dan Agung berangkat bareng dari kampus...perjalanan menuju lokasi ga terlalu lama...menurut informasi Ibu Lisa, tempat acara tadinya adalah tempat pembuangan sampah yang kemudian di ubah menjadi tempat belajar dan bermain bagi anak-anak pemulung dan dhuafa di sekitarnya...so....what kind of place is that?

Perjalanan kurang lebih 30 menit dr kampus..letaknya cukup terpencil...dan pohon-pohonnya tinggi-tinggi...memasuki lokasi wah ternyata..bagus dan rapi...masuk dari arah depan ada gerbang kayu....disebelah kanan ada taman mungil yang asri...di sebelah kiri ada saung-saung dan halaman...jalan terus ada aula yang lumayan besar...disitulah acara dilaksanakan....

Di dalam aula sudah ada bangku dan meja tulis lalu ada rak-rak buku, komputer, dan beberapa foto kegiatan yang bagus...kalo kita jalan ke belakang.... di sebelah kanan ada dapur yang cukup lengkap....ada kulkas, tempat cuci piring, meja makan, tempat masak...di atas dapur ada ruangan...mungkin buat tempat menginap penjaganya....
Jalan ke belakang lagi ada halaman yang cukup luas....malah di sebelah kiri ada semacam kolam...tapi ga tau deh ada ikannya apa ga...pohon2 rindang juga menaungi halaman....di sebelah kanan ada saung lagi...ada beberapa mesin jahit, lalu ada display beberapa karya kerajinan tangan buah karya anak-anak binaan di "Sekolah Kami"...kami suka tempatnya...apalagi begitu sampe, ibu lisa sudah membawakan kami sarapan..lontong sayur (kata bu lisa..buatan sendiri nih..masak sihh bu??) wah enak deh....

Acara dimulai agak telat karena Ibu dr. Iriana (PJ di Sekolah Kami) masih ada acara di tempat lain...acara pembukaan diisi dengan sambutan dan performance kelompok Angklung anak-anak binaan Sekolah Kami...wah ga nyangka permainan angklung yang manis...mereka memainkan alat musik itu dengan baik...lalu dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan dr STEI...

Peserta pelatihan kebanyakan ibu-ibu...dan kalo lihat dr daftar absen..ternyata tempat tinggal mereka cukup jauh....ada yg di daerah cawang, di wisma asri....wah semangat ya bu...dapat ilmu baru....Sesi pertama materi dasar akuntansi oleh Ibu Rini...lalu dilanjutkan Workshop nya oleh Ibu Lies...sejak pagi hingga siang...cuaca begitu teriknya...ternyata menjelang workshop pertama berakhir turun hujan deras, alhasil ketika lanjut ke materi oleh Bapak ALi...harus bersuara lebih keras karena hujan deras mengguyur atap suaranya lebih kenceng daripada suara pak ALi...

Hujan bertambah deras hingga selesainya acara...sehingga kami panitia dan peserta tidak bisa langsung pulang...wah Pak Jusuf udah panik deh...takut mobil tertimpa pohon...sambil nunggu hujan reda kami beres-beres....alhamdulillah hujan sedikit reda...langsung deh kami semua pamit untuk pulang...kapan-kapan balik lagi boleh ya buuu.... (*ngarep.com)

Nah gitu deh cerita pengabdian masyarakat kali ini...mudah2an bermanfaat...makasih buat tim panitia yang kompak...buat pengabdiannya...(biasa...nombok...he.he.he...)

Tidak ada komentar: