Senin, 03 November 2008

Ngetes Koneksi di Ruang A303

Sambil nunggu ujian Mid Pemasaran I kelas Senin 08.00 di Ruang A303, saya nyoba main internet pake Acer 4315 yang dilengkapi camera 1.2mp. Kondisi sinyal hotspot R_DosenLt3-SIM(puskom) tertangkap cukup bagus (speed 54,0mbps : verygood) meski sekali2 tiba2 mati. Iseng2 nyoba juga posting gambar situasi di lapangan (kelas A303)yg diambil pake cam di laptop tapi sinyal putus2 melulu, alhamdulillah berhasil (setelah kurang lebih mencoba berulang kali selama 40 menit). Sekedar informasi, ruang A305 & A405 juga sudah saya coba bisa dipakai internetan, moga2 dosen2 yang berkesempatan mengajar di ruang tersebut bisa mamanfaatkannya utk keperluan presentasi perkuliahan.


2 komentar:

Mieke mengatakan...

wah keren...:)

asyik jg ya, sering2 pasang foto2 seputar STEI pak Gatot. Lama foto2nya gak di update :)

Djoni T mengatakan...

Menurut buku sih frekuensi yang digunakan hot-spot itu transfersal- jadi kalau terhalang benda-benda yang mengandung arde (seperti dinding batu) gelombangnya tidak tembus, tetapi kalau dindingnya kaca, kayu, karton gelombang itu masih bisa tembus. maka nya di ruangan tertentu kita bisa dpt signal ditempat lain signal lemah. Mungkin di 303 dan 305 menggunakan antena di R Dosen sementara di R 405 mendapat signal langsung dari antena di kampus D.
BTW - ide nya pa Gatot bagus tuh kita bisa monitor isi klas nya....