Senin, 11 Februari 2008

Seminar Dwi Bulanan STIE Indonesia ke 4 - Gaya Baru!

Tadi siang Senin 11 Februari 2008, jam 09.00 s/d 13.00 Bagian Penelitian STIE Indonesia mengadakan kembali Seminar Dwi Bulanan nya yang ke 4. Seminar ini terkesan khas, unik, atau lebih pasnya dibilang 'gaya baru', gaya yang lain dari seminar yang pernah diselenggarakan STIE Indonesia. Topik nya adalah "Konsep Menuju Perusahaan Yang ICONIC" dengan pembicara Ibu Liza D. Sumarsono, SE., MBA. dan moderator Ibu Pristina Hermastuti, SE., MBA. Peserta seluruhnya dosen dan karyawan STIE Indonesia.

Yang menarik dari seminar ini (atau seperti dikatakan tadi 'gaya baru') adalah :
1. Diselenggarakan diluar lingkungan kampus STIE Indonesia, biasanya di Ruang Pasca Sarjana Kampus B, betul2 gaya baru! moga2 besok2 diadakannya di hotel atau bisa saja di lapangan sepakbola! (itu kan istigoshah!)
2. Dalam seminar tersebut ditampilkan model presentasi yang cenderung 'santai' dan full music, ya, model presentasi gaya pelatihan-pelatihan singkat para eksekutif yang biasa disampaikan oleh Ary Ginanjar - ESQ atau Gede Prama, Tung Desem Waringin, Mario Teguh, dll, full animasi, gambar warna dan music (lagunya bu Liza 'Menggapai Cahanya' nya Letto boleh juga). Semuanya dimaksudkan tentunya untuk menghilangkan kejenuhan peserta seminar - dan kayaknya lumayan tercapai maksudnya! salut dah buat bu Liza. Dan diakhir acara suasana semakin mencair setelah beberapa biduan dan biduanita kita turun melantai, diantaranya ibu Liza sendiri, pak Kananto, pak Tobing, sang diva bu Rini, bu Titi, pak M. Yusuf, dll (maaf kontributor tidak memantau semuanya - sibuk berjuang mengisi ruang tengah lambung yang berbunyi terus menerus) ditambah lagi tiupan saxophone dari anak asuh bu Liza (mas siapa lupa saya namanya) yang lumayan bagus untuk seorang pendatang baru!
3. Ini juga lumayan baru di STIE Indonesia, model makan siang seminar yang prasmanan ala pesta kawinan dengan hidangan yang cukup beragam, layak dinikmati dan 'melimpah' !

Tapi yang paling penting adalah materi seminar yang secara umum membahas bagaimana sebuah perusahaan dapat mencapai sukses dengan menjadi perusahaan ICONIC, perusahaan yang memiliki kekuatan karakter di berbagai sisi yang dapat menjadikan perusahaan tersebut kuat dan unggul (=power house), dan salah satu upaya yang lain adalah memutasi DNA unggul perusahaan untuk menciptakan DNA Power House yang 'powerfull' ! Menarik! (apa bisa ya diterapkan di STIE Indonesia?) Moga-moga bisa! Pasti bisa! asal ada kemauan dari berbagai pihak di STIE Indonesia!

Akhirnya, untuk semuanya, terima kasih buat segenap Panitia Penyelenggara, Bagian Penelitian STIE Indonesia, dan juga pihak sponsor PT. OPTIMA ITMS. Terima Kasih! Semoga kedepan bisa lebih baik lagi dari yang sekarang! dan bisa mengambil hikmah dari semua yang kita kaji dalam seminar dwi bulanan!














3 komentar:

Djoni T mengatakan...

Wah, wah.... asyik betul ya. Mungkin model ini yang harus dike,bangkan selanjutnya. Pengetahuan dapet hiburan juga dapet. Trus yang mau mengembangkan bakat terpendam juga bisa ditampung.
Bravo PPM+Optima ... kapan bikin lagi. Sangat menyesal saya tidak bisa hadir berhubung ada tugas lain.

Djoni T mengatakan...

Wah, wah.... asyik betul ya. Mungkin model ini yang harus dikembangkan selanjutnya. Pengetahuan dapet hiburan juga dapet. Trus yang mau mengembangkan bakat terpendam juga bisa ditampung.
Bravo PPM+Optima ... kapan bikin lagi. Sangat menyesal saya tidak bisa hadir berhubung ada tugas lain.

Hamsar Lubis mengatakan...

Seminar Dwibulanan IV STIE Indonesia kemarin menyajikan kemasan baru. Tempatnya mengasikkan. Hiburannya juga. Ternyata pak Budiono punya bakat tersembunyi. Saya udah pesan pak Haris untuk membawakan Tarling, pak Said Bungong Jeumpa, pak Tobing 'Maragam-Ragam' aksen Padang, pak Musril 'Ayam den Lapeh', pak Yusuf Hariyanto 'Cucak Rowo, pak Gatot 'Apuse' dan Hamsar Lubis Criminal Cat (Kucing Garong). Ayo... komentar.